Tuesday, May 13, 2014

Kesejukan Bandung, Keindahan Kota yang Menarik Hati Para Wisatawan

Bandung, sungguh sebuah kota yang sangat indah. Mengingat musim liburan hampir tiba maka hendaknya anda mempersiapkan diri untuk memasukkanwisata Bandung sebagai salah satu tujuan wisata anda untuk liburan.
Wisata Bandung sangat diminati khususnya oleh turis-turis yang berasal dariJakarta, maklum dikarenakan lokasinya dekat dan Bandung menawarkan banyak hal yang sangat menarik seperti wisata historis, kuliner, dan alam. Mari disimak wisata-wisata apa yang dapat anda peroleh ketika anda memilih wisata Bandung.

Wisata historis terlebih dahulu, Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang bersejarah  diIndonesia. Hampir sama bersejarahnya denganYogyakarta, Jakarta, dan Surabaya. Bandung menyimpan nilai-nilai historisnya tersendiri seperti eksistensi Gedung Sate.
Gedung Sate merupakan salah satu istana negara yang sangat popular di Indonesia. Selain Gedung Sate, banyak wisata-wisata historis seperti museum-museum menarik yang ada di Bandung. Jika anda masih tertarik dengan ilmu pengetahuan maka ada baiknya anda mengunjungi kampus Institut Teknologi Bandung yang merupakan universitas teknologi yang paling terkenal di Indonesia.
Institut Teknologi Bandung yang akrab disapa sebagai Universitas Ganesha memiliki banyak bangunan kuno yang menarik dan berharga untuk dieskplor secara lebih lanjut.
Wisata selanjutnya dalam wisata bandung adalah wisata kuliner. Bandung terkenal dengan banyak masakan peranakan Belanda dan Jawa. Anda bisa mencicipi banyak ragam masakan akulturasi budaya dua negara di sini. Banyak toko kue yang bisa dikunjungi di Bandung. Salah satu kue yang sangat terkenal adalah Klappertart yang lezat. Kue dari kelapa ini sangat diminati oleh banyak wisatawan.
Selain wisata toko kue, juga ada kompleks perbelanjaan yang menarik seperti Paris Van Java, sebuah tempat wisata yang didesain sedemikian rupa sehingga sangat indah untuk dipandang. Di Paris Van Java terdapat banyak kafe-kafe yang indah dan menarik seperti adanya kafe klasik hingga kafe modern.
Di Paris Van Java juga terdapat banyak toko oleh-oleh khas Bandung. Jika anda memilih wisata bandung maka ada baiknya anda memasukkan Paris Van Java sebagai salah satu wilayah destinasi wisata anda selama berada di Bandung. Namun hal yang harus anda perhatikan ketika anda berbelanja di Paris Van Java adalah harga.
Barang-barang yang dijual di Paris Van Java biasanya cukup mahal, maklum karena selain ditujukan untuk turis domestik, Paris Van Java juga ditujukan untuk menghibur turis-turis manca negara sehingga masalah harga sangat berpengaruh di pasarnya.
Wisata alam merupakan salah satu wisata yang digemari di Bandung. Di daerah dataran tinggi terdapat banyak kebun stroberi. Di sana anda dapat memetik strawberry-strawberry segar yang dapat diolah secara langsung. Anda pasti akan sangat senang berada di sana.
Di perkebunan strawberry juga terdapat banyak masakan, kue, kreasi minuman dari bahan strawberry yang sangat menarik untuk dicoba ketika anda memilih wisata Bandung sebagai wisata liburan anda. Selain itu juga banyak wisata alam lainnya seperti Danau Tangkuban Perahu dan lain-lain.
Wisata Bandung sangat pantas untuk dicoba dikarenakan harganya yang murah. Wisata Bandung tidak ribet juga dikarenakan anda hampir bisa menggunakan semua jenis alat transportasi untuk mencapai Bandung. Cuaca Bandung juga cenderung lebih bersahabat karena cuacanya biasanya stabil.
Suhu udaranya tidak terlalu panas dan cenderung dingin merupakan salah satu opsi menarik bagi anda yang menyukai wisata di tempat yang dingin. Hendaknya anda membawa pakaian hangat ketika anda 

sumber :http://blog.pelapak.com/wisata-bandung.html#.U3HowfmSx0E

No comments:

Post a Comment