Tuesday, May 13, 2014

Wisata Sejarah Pulau Seribu



21
Pulau Seribu – Pulau Onrust merupakan salah satu yang terdapat di perairan Pulau Seribu dengan jarak terdekat yang bisa ditempuh dari dermaga marina ancol. Pulau onrust merupakan pusat dari Taman Arkeologi Onrust dan kawasan wisata bersejarah yang mencakup beberapa pulau dari Pulau Seribudengan berpusat di Pulau Onrust. Di pulau ini terdapat reruntuhan bangunan peninggalan jajahan Belanda, museum, makam dan sumur. Bagaimana dengan pengalaman berkemah di Pulau Onrust?
 
“Onrust seram, ada bentengnya. Di sini belum ada listrik tapi dikala malam ada juga yang kemping,” kata seorang traveler, Menurutnya, Pulau Onrust yang berlokasi di Pulau Seribu ini memiliki sunset yang sangat menawan. Namun seiring makin hari makin gelap, reruntuhan bangunan-bangunan tua di area itu pun tampak semakin suram. Namun jangan khawatir karena Pulau Onrust tidak sesepi itu. Selain sangatlah sering didatangi oleh orang untuk aktivitas berkemping, ada juga penjaganya.
 
“Ada satu rumah yang jaga di selingi juga buat berjualan makanan dan mie instan untuk para pengunjung tapi bisa nguras kantong cukup dalam alias mahal ,” kata Nur.

No comments:

Post a Comment